Inilah Sukabumi

Inilah Sukabumi
Danau Situgunung, Kadudampit, Sukabumi.

Minggu, 08 Desember 2013

Kuliner: Rumah Bakso 3 Dara (3D)

Anda pengggemar mie bakso? Pasti tanya mie bakso mana yang paling enak di kota Sukabumi. Mmmm, rasanya sih kalau soal rasa, semua gerai mie bakso rata rata standar lah. Memadukan unsur gurihnya kuah dan bakso yang kenyal, dipadukan dengan variasi mie, bihun, tahu dan sayuran. Wuuu, mengundang selera. Disajikan dalam keadaan panas panas. Anda boleh menambahkan kecap, saus, sambal, dan cuka.

Nah, kalau memang semua racikan mie bakso nyaris sama, apanya yang membedakan Rumah Bakso 3D ini dengan gerai bakso lainnya. Suasananya! Dibanding gerai lainnya, saya menilai gerai ini yang paling nyaman untuk nongkrong. Soal harga sih.... ya tentunya lebih mahal ya. 



Semangkok bakso mulai Rp. 10.000,- s/d Rp. 16.000,-. Anda juga bisa memesan nasi goreng, nasi ayam, capcai, nasi Fu Yong Hai, bihun greng, mie goreng, Kwetiao, ikumi (mie goreng kering disiram capcai). Minumannya berbagai macam Juice.

Gerai bakso ini beralamat di jalan Kenari No. 14 (depan kolam renang Rengganis). Berdiri sajak 26 Januari 2013, didirikan oleh Haji Mukhlis. Haji Mukhlis di kota Sukabumi dikenal sebagai juragan bakso. Gerai gerai bakso lainnya ada di Sudirman dan Sukaraja. Sebenarnya label Tiga Dara banyak tersebar di berbagai kedai bakso di Sukabumi. Kalau yang lainnya itu masih kepunyaan saudara saudaranya pak Haji.

Oh, ya. Kelebihan lain adalah tersedianya fasilitas ruang pertemuan kapasitas 10 orang. Dilengkapi dengan proyektor dan pendingin ruangan plus wi-fi. Lingkungannya tenang karena tidak terletak di jalan ramai. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat parkir. Kalau bingung mencari lokasinya, coba tanya dulu jalan Bhayangkara, masuk ke jalan Kenari, dan cari kolam renang Rengganis. Nah, Rumah Bakso ada di depannya. Mudah, ya?



Catatan penulis 26/09/2017: Rumah Bakso 3 Dara ini kini sudah tutup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...